Contoh Abstrak Sederhana Karya Tulis Ilmiah


Abstrak dalam suatu Karya Ilmiah merupakan ringkasan atau rangkuman isi dari sebuah Karya Ilmiah atau Jurnal yang berguna untuk memudahkan pembaca dalam memahami tujuan si penulis dalam membuat penelitian tersebut.

Nah kali cowo ngaco akan membagikan contoh abstrak dalam suatu karya tulis ilmiah.
.
PERAN MAHASISWA DALAM PEREKONOMIAN ISLAM MELALUI KESADARAN MEMILIH PERBANKAN SYARI’AH

(Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan)
Dosen Pembimbing Bapak Haha,S.E.,
Disusun Oleh :
Jono Surjono
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran mahasiswa terhadap perbankan di Indonesia khusunya perbankan syari’ah dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dalam memilih perbankan konvensional atau syari’ah. Penelitian dilakukan di kalangan mahasiswa Program Studi Manajamen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini adalah Sistem perekonomian adalah sistem yang digunakan oleh suatu negara untuk mengalokasikan sumber daya yang dimilikinya baik kepada individu maupun organisasi di negara tersebut. Di dalam ekonomi kita mengenal tentang perbankan,  Perbankan adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Di Indonesia terdapat dua sistem perbankan yaitu perbankan konvensional , bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Dan perbankan syariah, suatu sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan hukum Islam (syariah). Masyarakat Indonesia lebih mengenal dan banyak menggunakan perbankan konvensional daripada syari’ah hal ini dikarenakan mudahnya akses yang diberikan karena penyebaran bank konvensional sudah menyebar luas di seluruh Indonesia, sedangkan bank syari’ah masih kalah pamor dengan bank konvensional. Padahal potensi yang dimiliki perbankan syari’ah sangatlah besar karena banyaknya tanggapan positif terhadap sistem yang dikembangkan oleh perbankan syariah yaitu berpedoman dari Agama Islam yaitu Al-Qur’an dan Hadist. Karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim. Sistem ekonomi syari’ah dianggap sebagai sistem ekonomi perbankan yang baik karena sistem yang diterapkan yaitu bagi hasil sehingga menguntungkan kedua belah pihak dan melarang transaksi riba atau bunga karena bisa merugikan salah satu pihak. Kesadaran di dalam memilih perbankan syariah haruslah dikembangkan khususnya dari generasi pemuda ini. Agar masyarakat Indonesia bisa berpikir cerdas dan bisa melakukan setiap kegiatannya secara baik dan halal.
Kata Kunci : Ekonomi Islam, Perbankan Syari’ah 

Biasanya untuk ketentuan dari abstrak adalah paragraph space nya adalah 1.0. dan ada kata kunci yang ditunjangnya, seperti contoh diatas. Kata Kuncinya berasal dari inti dari judul dan tema yang akan diangkat, abstrak diatas mengangkat tentang ekonomi islam dan perbankan syariah.

Semoga Bermanfaat.
Contoh Abstrak Sederhana Karya Tulis Ilmiah Contoh Abstrak Sederhana Karya Tulis Ilmiah Reviewed by Unknown on September 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.