Manfaat Luar Biasa Jika Rutin Minum Air Putih Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Sumber Foto dari Google
Minum air adalah kebutuhan semua makhluk hidup, karena mayoritas bagian dari tubuh kita terdiri dari air, maka dari itu sangat pentingnya kebutuhan air di dunia ini, seseorang jika kekurangan minum air akan mengakibatkan dehidrasi, yaitu kekurangan cairan pada tubuh, yang bisa menyebabkan seseorang akan menjadi lemas, muntah, dan pingsan, dan akibat fatal lainnya.

Dokter menganjurkan agar kita minum air putih 8 gelas perhari, untuk menjaga agar tubuh tidak kekurangan cairan. 

Nah kali ini Cowo Ngaco akan membagikan beberapa manfaat minum air putih saat bangun tidur di pagi hari jam 5 atau sebelum sholat subuh.

1. Memperlancar Pencernaan

Pada saat bangun tidur, pencernaan tubuh sudah mulai memasuki untuk dikeluarkannya sisa sisa makanan (Buang Air Besar), dengan minum satu gelas air putih bisa membantu memperlancar sistem pencernaan untuk membuang seluruh kotoran di dalam tubuh.

2. Mencuci mulut

saat bangun tidur, pasti mulut akan terasa bau, karna mulut sementara tidak memproduksi air liur, jadi saat kita minum segelas air putih, bisa membantu membersihkan area mulut, sekaligus membersihkan tenggorokan

3. Menyegarkan Badan

Tidak bisa dipungkiri jika kita rutin meminum segelas air putih, tubuh akan terasa lebih segar, jadi jika kita rutin meminum segelas air putih, disaat pagi setelah bangun tidur, bisa membantu mencegah penyakit muncul.

4. Memperlancar sirkulasi darah

segelas air putih setelah bangun tidur bisa memberikan efek rileks, memperlancar darah dan menghilangkan sirkulasi yang buruk, dianjurkan bagi yang sering anemia.


Nah itu beberapa manfaat jika kalian rutin minum segelas air putih di pagi hari langsung setelah bangun tidur, atau setelah shalat subuh.
Manfaat Luar Biasa Jika Rutin Minum Air Putih Saat Bangun Tidur di Pagi Hari Manfaat Luar Biasa Jika Rutin Minum Air Putih Saat Bangun Tidur di Pagi Hari Reviewed by Unknown on September 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.