6 Bos Perusahaan Ini Punya Hobi Gila

Sumber gambar dari Google
Yang namanya pekerjaan pastilah melelahkan, apalagi jika perusahaan kita sedang naik daun, ataupun sedang mengalami masalah, sebagian orang ada yang sangat hobi sekali bekerja, ada istilah pergi pagi pulang pagi.

Seseorang yang bekerja pasti ada masanya mengalami kondisi yang penat, cape lelah, pasti yang diinginkan adalah berlibur untuk mengurangi strees jika terlalu lama bekerja.

Tak terkecuali seorang bos, memang jika dibayangkan pasti seorang bos memiliki banyak uang, dia bisa berlibur kemana saja, tapi tentu saja pekerjaan yang ia lakukan sangatlah berat, karena mempunyai tanggung jawab yang sangatlah besar.

Berikut ini ada sebagian bos bos di dunia yang memiliki hobi unik, yang tujuannya untuk menghibut diri sendiri, siapa saja ? langsung simak.


1. Larry Ellison (CEO Oracle Corporation)

Sumber gambar dari Google
Lawrence 'Larry' Ellison memiliki hobi yang sangat unik, ia sangat suka berlayar, tapi bukan berlayar dengan sembarang kapal, tapi ia sangat suka berlayat dengan Yacht yang digunakan untuk balapan.

Ellison pertama klai belajar soal pelayaran pada tahun 60-an di Univeesitas California. Sejak saat itu, ia punya salah satu yacht terbesar di dunia dan pernah mengikuti berbagai balapan yacht kelas dunia, termasuk Maxi World Championships (yang pernah ia menangkan sebanyak 5 kali) juga Kejuaraan Amerika yang diikutinya sampai saat ini.

2. Richard Branson (CEO Virgin Group)

Sumber gambar dari Google
Sir Richard Branson suka sekali bepergian dengan cara yang tidak biasa atau bisa dibilang ekstrem, terutama yang bisa dipakai untuk memecahkan rekor dunia. Sudah banyak cara ia tempuh untuk memecahkan rekor ini, termasuk mengelilingi dunia memakai balon udara (walau gagal).

Salah satu usahanya yang berhasil adalah menyebrangi selat Inggris memakai kendaraan amfibi dengan kecepatan waktu 1 jam 40 menit, dan menjadi orang pertama yang menyeberangi selat tersebut memakai balon udara setahun sebelumnya.

3. William Barron Hilton (Wakil Presdir Hilton Hotels) 

Sumber gambar dari Google
William, yang lebih dikenal sebagai ayah kandung dari sosialita Paris Hilton, sangat senang sekali dengan terbang. Ia punya 750.000 hektar tanah perkebunan di Nevada yang digunakan untuk berbagai kegiatan penerbangan.

Ia senang sekali terbang dengan menggunakan berbagai alat dan kendaraan, mulai dari paralayang, helikopter, pesawat bermesin baling-baling dan bahkan balon udara. William mengatakan kepada Forbes kecintaannya akan terbang didapat waktu tergabung dengan angkatan udara, ia pun mendapatkan izin terbangnya di Oahu.

Ia juga rutin menyelenggarakan perlombaan terbang tahunan di mana pemenangnya boleh mencoba seluruh fasilitas penerbangan miliknya di perkebunan yang bernama Flying-M itu. 

4. Sandy Lerner (CEO Cisco Systems)

Sumber gambar dari Google
Sandy Lerner sangat hobi sekali dengan Jousting, Jousting adalah permainan dua orang di atas kuda membawa tombak yang saling menyerang di satu arena lurus. Permainan ini terkenal di Eropa sekitar abad pertengahan. 

Bahkan saking hobinya ia punya banyak koleksi soal Jousting mulai dari tombak hingga kostum tiap periodenya. Ia sudah membeli 800 hektar tanah di pedesaan Upperville, Virginia, untuk mengembangbiakkan banyak kuda demi permainan kesukaannya tersebut.

5. Mike Zafirovski (Mantan CEO Motorola)

Sumber gambar dari Google
Mike Zafirovski sangat senang hidup dengan tantangan dan selalu mencari tantangan baru setiap harinya. Bahkan Sebelumnya Ia pernah ditantang saat sebelum menjadi CEO Motorola, yaitu harus menyelesaikan Ironman triathlon.

Kompetisi triathlon adalah tantangan yang melibatkan tiga macam lomba menjadi satu, yaitu berenang 2,4, bersepeda dan maraton 112 mil. Ia berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dengan catatan waktu 13 jam dan 37 menit.

6. Mark Zuckerberg (CEO Facebook)

Sumber gambar dari Google
Siapa sangka seorang Mark Zuckerberg bisa dibilang senang dengan Menyembelih Hewan, ia pernah berjanji hanya memakan daging yang ia sembelih sendiri. Pada Mei 2011 dulu, status Facebook Zuckerberg sempat membuat geger dunia maya, "Saya baru saja menyembelih babi dan kambing."

Binatang yang pertama kali menjadi 'korbannya' adalah seekor lobster, yang menurutnya merupakan pemotongan penuh emosi kala itu.

Untuk meneruskan hobi gilanya itu, Zuckerberg sudah meminta nasihat dari koki terkenal di Silicon Valley yaitu Jesse Cool. Orang yang menyaksikan Zuckerberg pertama kali menyembelih ayam, babi, dan kambing.

Gak Nyangka ya..

Referensi

6 Bos Perusahaan Ini Punya Hobi Gila 6 Bos Perusahaan Ini Punya Hobi Gila Reviewed by Unknown on September 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.